Semua tentang domain dan hosting part 2





ini adalah post lanjutan dari post yang sebelumnya

oke mari kita lanjutkan :)

Teknis Menghosting SUB-Domain:

Apabila anda berkeinginan menghosting subdomain anda pada server yang berbeda, contohnya domain anda sekarang menggunakan jasa hosting yahoo.com (contoh IP web anda 66.134.12.87) dan anda ingin membuat subdomain: indonesia.domainku.com di hosting menggunakan server IIX maka berikut ini adalah beberapa hal yang harus di persiapkan :


1. Pastikan anda memiliki akses untuk membuat subdomain (tentu saja hehehe)2. pastikan anda memiliki akses untuk melakukan Edit DNS Zone
Setelah mendaftarkan hosting baru di server IIX (IP: 202.155.12.166) dengan subdomain anda, maka berikut ini adalah hal yang harus anda lakukan.
1. Rubah A record indonesia.domainku.com ke IP server IIX (202.155.12.166)2. Rubah A recored www.indonesia.domainku.com ke IP server IIX (202.155.12.166)3. kemudian save
Maka secara otomatis subdomain indonesia.domainku.com akan langsung membaca IP 202.155.12.166 yang nota bene adalah server lain. untuk mengakses control panel subdomain anda maka apabila anda menggunakan Cpanel anda dapat langsung mengetik www.indonesia.domainku.com/cpanel
PENGANTAR INVESTASI DOMAIN: 




Pendapat bahwa domain adalah sebuah investasi yang menguntungkan, mungkin bagi sebagian orang hanya berlaku di luar indonesia. oleh sebab itu ada beberapa informasi yang perlu di perhatikan berkaitan dengan mengoptimalkan domain sebagai sebuah investasi.


1. Domain yang di butuhkan orang lain.Domain name is a online branding. semakin kuat sebuah perusahaan akan semakin mencoba memperkuat posisi brand mereka di semua sektor. dan dunia internet adalah sebuah dunia baru yang mau tidak mau akan di rambah oleh mereka. oleh sebab itu domain yang di butuhkan oleh orang lain berkaitan dengan brand dan identitas orang lain (perusahaan) akan membuat harga domain akan melambung. pada kasus ini mungkin tidak banyak berlaku untuk kondisi indonesia. Korporasi sebesar Bank Central Asia memilih menggunakan nama klikbca.com di bandingkan harus memberli BCA.COM
2. Traffic Domain name.Traffic is MONEY, oleh sebab itu domain (nama - nama) yang hanya dengan domain name tanpa kontent (isi) mampu mendatangkan pengunjung di buru banyak orang. Terdapat 2 tipe domain yang di aggap memiliki kemampuan mendatangkan traffic yaitu :


a. one Word Domain dan generik domaindomain sex.com adalah domain tujuan setiap orang yang berkeinginan mencari informasi tentang SEX, indonesia.com adalah domain tujuan setiap orang yang berkeinginan mencari informasi tentang indonesia.*** sekali lagi hanya domain dan belum termasuk konten***.Maka domain2 yang mampu menarik pengunjung walaupun domain tersebut tidak memiliki website sama sekali maka domain ini adalah investasi yang baik. Domain one word dan domain generik yang memiliki keunggulan mampu menarik traffic adalah domain yang menguntungkan.


b. Typo domain / domain yang mirip dengan domain terkenaldomain dengan kesalahan ketik yang mirip dengan domain terkenal atau domain generik di anggap mampu membawa pengunjung yang melakukan salah pengetikan ketika berharap menuju ke web yang sebenarnya. oleh sebab itu beberapa domain typo di amerika mampu terjual diatas $100ribu.
dari 2 hal tersebut maka dapat di ambil kesimpulan bahwa investasi paling menguntungkan saat ini untuk dunia domain adalah domain2 yang mampu mendatangkan traffic. Apakan domain yang di butuhkan orang lain tidak menguntungkan sama sekali ? bisa ya bisa juga tidak, karena tergantung dari orang (perusahaan) yang membutuhkan domain tersebut.





Responses

0 Respones to "Semua tentang domain dan hosting part 2"

Posting Komentar

 
Return to top of page Copyright © 2010 | 2012 - Lost Saga Template Copyright 2010-2012 MasihTertulis